Suparman Romans Himpun Semua Elemen Masyarakat Dalam Pergerakan Super Bangwan


Palembang, Liputansumsel.com - Pengiat politik sekaligus tokoh olahraga dan seniman Senior Kota Palembang  Suparman Romans menghimpun kelompok seniman, Budayawan, aktivis kembali dalam sebuah wadah pergerakan.


"Kita akan kumpulkan tokoh olahraga,seniman,budayawan,akademisi ,sejarahwan, aktivis dan lainnya dalam sebuah wadah pergerakan yang diberi nama  "Super Bangwan" Sumbu Perjuangan Bangkit dan Melawan ," jelas Suparman, Sabtu (12/10/2024).


Suparman mengatakan arti dari kata Sumbu Perjuangan bahwa dirinya ingin semangat perjuangan ini tidak perna surut,  tidak pernah padam walaupun dalam perjalanan waktu dimakan usia,  semangat perjuangan harus tetap menyala jangan sampai kendor. 


Bangkit yaitu berusaha lebih keras lagi bersemangat dari sebelumnya. Melawan juga bukan artinya melawan dalam arti yang negatif. Tapi melawan dalam menyuarakan kebenaran dan menunjukkan jalan yang benar dan pada koridor semestinya.


Rencana deklarasi akan dilaksanakan pada tanggal 21 oktober dengan diikuti sebanyak 3.000 aktor intelektual yang akan hadir. Ini semua tokoh yang mempunyai talenta bukan sekedar simpatisan semata. Tapi tokoh yang bisa membuat semua perubahan. 


"Kita saat ini terus berkoordinasi dengan berbagai elemen masyarakat tiap harinya. Nantinya dalam waktu dekat Super Bangwan akan di publish ke masyarakat umum," katanya. 


Lebih jauh Suparman juga mengatakan, saat ini Bangwan hadir ditengah musim Pilkada. Bangwan akan berkomunikasi dengan semua pasangan calon Kepala daerah. Tentu yang akan di ambil oleh Bangwan sendiri adalah sosok pemimpin yang berkomitmen dan mau menjadikan Palembang maupun Sumsel lebih baik lagi. Serta memiliki integritas yang tinggi terhadap masyarakat, memiliki jiwa kepemimpinan yang baik serta mempunyai pengalaman dalam memimpin.


"Kita sudah menentukan sikap akan mendukung salah satu pasangan calon di Pilkada Palembang. Tapi untuk pasangan calon tingkat Provinsi kita masih belum tahu mau berlabuh kemana. Sebab ada banyak hal yang menjadi pertimbangan bagi kami dalam menentukan kepemimpinan lima tahun kedepannya,"pungkas Suparman. (Al)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.