SMA Plus Negeri 17 Palembang Bimbing Siswa Kreatif dan Berprestasi


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Sekolah Menengah Atas (SMA) Plus Negeri 17 Palembang Provinsi Sumatera Selatan menjadi salah satu contoh nyata bagaimana penerapan Kurikulum Merdeka terlaksana dengan baik  sehingga dapat membantu kepala sekolah dan guru dalam mewujudkan visi dan misi sekolah. 


Pengimplementasian  Kurikulum merdeka (P5) diharapkan menjadi suatu projek sarana pembelajaran yang berguna dalam  pembentukan karakter dan pengetahuan bagi peserta didik yang berkualitas.


Drs.Redi Wijaya M.Erg, Selaku Waka di Bidang Humas menjelaskan Penerapan Kurikulum Merdeka sudah berjalan memasuki tahun ke-3. Penerapan kurikulum ini terdapat banyak aspek yang perlu diterapkan dan diperhatikan oleh para guru, kepala sekolah, maupun siswa. 


"Penerapan kurikulum dalam sistem pembelajaran saat ini  tidak hanya mengubah konten pembelajaran. akan tetapi, sebuah upayah  agar semua siswa tidak hanya berprestaai bahkan menjadi lebih aktif dan kreatif,"ungkapnya, Rabu (16/10/2024).


Penerapan Kurikulum Merdeka tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, sebuah kolaborasi dan gotong royong menjadi kunci utama terwujudnya visi sekolah.


"Hampir seluruh projeck sudah dilaksanakan dengan baik dan lancar . Untuk penerapanya sendiri SMA Negeri 17 Palembang melibatkan instruktur nasional sehingga dalam mempraktekkan dapat terlaksana dengan baik tanpa kendala,"ungkapnya.


Ready menambahakn "Baru-baru ini SMA Negeri 17 Palembang menyelenggarakan kegiatan P5 atau Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan  melibatkan seluruh siswa mulai  kelas X,XI,dan XII dalam sebuah kegiatan Bangunlah Jiwa dan Raganya serta Suara Demokrasi 


"Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun karakter dan pengetahuan bagi siswa sehingga dapat diterapkan dalam berkehidupan sosial dimasyarakat,"ujarnya.


Readi Menambahkan "Projek selanjutnya yang sudah dilaksanakan mengenai kewirausawahan dan Budaya kearifan lokal. Jadi Kurikulum merdeka bukan hanya dalam proses belajar mengajar akan tetapi dapat diimplementasikan lewat Profil Pelajar Pancasila yang mana harus menyesuaikan kebutuhan,"pungkasnya .(Al)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.