SDN 244 Palembang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW


Palembang, Liputan Sumsel.com - SD Negeri 244 Palembang mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Melalui P5 semangat kreasi siswa serta meneladani akhlak Nabi Muhammad Saw".di lingkungan sekolah pada Sabtu 05 Oktober 2024.


Acara ini bertujuan untuk mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW dan mengajak seluruh siswa, untuk meneladani akhlak serta sifat-sifat mulia Nabi Muhammad serta pengimlementasian profil pelajar pancasila (P5).


Kepala SDN 244 Palembang, Sumarlin Ramkuti, menekankan pentingnya meneladani sifat-sifat Nabi dalam kehidupan sehari-hari.


“Nabi Muhammad SAW merupakan teladan terbaik dalam hal kasih sayang, kejujuran, dan kedamaian,” ungkapnya, Selasa (08/10/2024).


Sumarlin menerangkan untuk rangkaian acara Gelar Karya P5 dan Peringatan Maulid Nabi Saw tahun ini diisi dengan doa bersama,shalawat, pembacaan Ayat suci Al-quran dan tetakhir penampilan tari dengan berpakaian adat dari peserta didik SD Negeri 244 Palembang. 


kegiatan ini tentunya menjadi bagian model pembelajaran, pengetahuan dan wawasan bagi siswa bagaimana memahami ajaran-ajaran Agama yang sudah menjadi keyakinan bagi umat muslim yang beragama islam.


"Kita berharap melalui Gelar Karya P5 dan Peringatan Maulid Nabi SAW ini dapat mengajak siswa untuk kreative, tertanam jiwa nasional dengan mencintai budaya Indonesia dan meneladani sifat nabi Muhammad,"pungkasnya. (Al)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.