Launching Garda Matahati: Sejumlah Aktivis Muda Sumsel Tentukan Dukungan Pada Pasangan MATAHATI


Palembang,  Liputansumsel.com - Para Akitivis Mahasiswa Sumatera Selatan yang sering disebut Parlemen jalanan membentuk sebuah wadah yang menaungi ara generasi muda dan mahasiswa di Sumatera Selatan melalui GARDA MATAHATI. Wadah ini berisikan para aktivis Mahasiswa yang mendukung pasangan calon Mawardi Yahya dan R.A Anita Noeringhati pada pilkada serentak November mendatang yang mana para punggawa Garda Matahati yang merupakan Aktivis Mahasiswa yaitu Eko Wahyudi (Ketua) Mofarhan (Sekretaris) dan Anwarul Fitro (Bendahara). 


Nama-nama yang sering meramaikan Gerakan Parlemen Jalanan di Sumatera Selatan ini akan menggelar launching pada tanggal 19 Oktober mendatang, yang mana kegiatan tersebut akan dimeriahkan dengan Turnament Mobile Legend E-sport yang melibatkan para generasi milenial, generasi Z dan para pemuda di Sumatera Selatan. 


Eko Wahyudi (25) Menyampaikan bahwa Garda Matahati akan berjuang penuh untuk memenangkan Cagub dan Cawagub nomor  urut 3 itu di Sumatera Selatan. 


"Kami fokuskan gerakan kepada para milenial dan generasi Muda untuk memenangkan Matahati di Sumatera selatan, yang mana kita sama-sama tau bahwa paslon ini memang memiliki perhatian yang lebih terhadap para generasi muda di Sumatera Selatan, "Ujarnya, Jumat (11/10/2024).


Mofarhan (25) yang merupakan Sekretaris Garda Matahati Juga menambahkan bahwa kegiatan launching  ini akan melibatkan para pemuda dan milenial di Sumatera Selatan.


"Kegiatan yang akan kita laksanakan pada 19 Oktober mendatang akan melibatkan para generasi muda dan milenial yang akan berjuang mendukung Matahati pada Pilkada November mendatang." Ujar Mofarhan. 


Sementara itu Anwarul Fitro (23) Bendahara Garda Matahatj yang juga merupakan aktivis Mahasiswa menyampaikan bahwa dukungan ini merupakan salah satu upaya untuk menyambut kebangkitan Sumsel. 


"Kita sebagai warga Negara yang baik tentunya harus menyalurkan hak pilih kita pada November mendatang, maka dari itu kami memberikan dukungan ini karena melihat program-program Matahati sangat peduli terhadap perkembangan generasi muda di Sumatera Selatan, dan kegiatan Launching nanti juga kami meriahkan dengan Turnament e-sport, ini merupakan upaya untuk pengembangan soft skill para pemuda di Sumatera Selatan." Tutup Anwar. (A1)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.