KNPI Prabumulih bersilaturahmi bersama KNPI OKUS


Prabumulih,liputansumsel.com– KNPI Prabumulih diketuai Aden Thamrin SE melakukan kunjungan ke Danau Ranau, Desa Surabaya, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKUS, sejak Senin, 9 September 2024 hingga Rabu, 11 September 2024.

Kegiatan itu diwarnai silaturahmi antara KNPI Prabumulih dan KNPI OKUS di Graha Serasan Seandanan, Rabu, 11 September 2024.


Aden, sapaan akrabnya mengatakan, kedatangannya ke OKUS merupakan pemikiran guna mengembangkan potensi pemuda di Kota Prabumulih dan Kabupaten OKUS.

“Tukar program, semoga bermanfaat bagi kedua. Kita juga tukar cinderamata, kerupuk tulang dan juga buah kebanggaan Prabumulih yaitu Nanas,” jelasnya.

Lanjutnya, silaturahmi antara KNPI Prabumulih dan KNPI OKUS membawa keberkahan bagi keduanya, dalam rangka memajukan kepemudaannya. “Bukan hanya sekedar kunjungan saja, adanya tukar program bisa sharing antara keduanya guna memajukan KNPI masing-masing,” bebernya.

Ketua KNPI OKUS, Yodi Irianto ST menjelaskan, kalau Aden Thamrin adalah seniornya, dan banyak belajar darinya hingga akhir ia pun mengikuti jejaknya sebagai Anggota DPRD OKUS.

“Pertama, KNPI Prabumulih terima kasih sudah hadir di OKUS. Salah satunya, Danau Ranau lokasi wisata kebanggaan masyarakat OKUS, dan Sumsel. Wisata terbesar, kedua setelah Danau Toba,” terangnya.

Ungkapnya, mudah-mudahan seluruh jajaran KNPI Prabumulih bisa kerasan dan betah di Danau Ranau ini. “OKUS, warga ini sebagian besar petani kopi. Ada juga, gula murah, bakul, dan lainnya,” pungkasnya.

Hadir Kabid Pengembangan Pemuda DKOP Prabumulih Repi, Kabid Pemuda DKOP OKUS Akhyar, Camat Banding Agung Adi Saputra, Perwakilan Pemkab OKUS, dan lainnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.