Bagikan 61 Paket Bantuan Kepada Balita Stunting, Elman Berharap Kedepan Baznas Bisa Ikut Turun Langsung ke Rumah Warga


PRABUMULIH.liputansumsel.com-' Penjabat Wali Kota Prabumulih, H Elman ST MM menghadiri penyerahan Paket Sembako dari Baznas kepada Balita penyandang Stunting di Masjid Agung Nur Arafah kota Prabumulih, Kamis 5/9/2024.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Baznas H Intisar Usman, S.Ag, perwakilan dari Kemenag Kota Prabumulih, MUI, Camat Prabumulih Utara dan Lurah Pasar 1.

Dalam kesempatannya Pj Walikota H Elman menyampaikan usulan agar kegiatan pembagian seperti ini pihak Baznas langsung turun ke lapangan.

“Saya berharap kedepannya dalam melakukan pemberian bantuan ini sebaiknya kita yang langsung mendatangi mereka jadi kita tau keadaan dan kondisi yang sebenarnya,” ungkap Elman.

Dia juga mengatakan bahwa Baznas ini juga bagian dari pemerintah jadi dalam berkegiatan sebaiknya bersama-sama pemerintah.

“Nanti ada Polres juga ikut mendampingi mendatangi warga yang perlu dibantu, kalau dikumpulkan seperti ini kita tidak tau kondisinya bagaimana. Juga mereka yang datang ini mengeluarkan ongkos. Jangan memberatkan mereka yang kita bantu,” tegas Pj Walikota.

Selanjutnya Elman juga menambahkan dengan mendatangi mereka langsung, kita bisa tau apa yang dibutuhkan masyarakat.

“Inilah yang mesti kita lakukan untuk melayani masyarakat, kita datangi, kita lihat apa kebutuhannya. Dengan cara inilah kita kemarin dapat penghargaan dari Wapres untuk penilaian kerja penurunan stunting tercepat di seluruh indonesia, dan kita mendapat reward 5,7 miliar kemarin,” tutupnya.

Ketua Baznas H Intisar Usman, S.Ag saat diwawancarai media ini mengatakan kegiatan ini menggunakan dana hibah Pemkot Prabumulih

“Apa yang tadi disampaikan oleh pak Pj akan kita lakukan kedepannya, kami setuju dengan usulan beliau,” kata Intisar Usman.

H Intisar Usman juga mengatakan selama ini ada 129 keluarga stunting yang menerima bantuan tetapi berkat kerja aktif pemerintah saat ini tersisa hanya 61 anak.

“Sebelumnya ada 129 anak, tapi berkat upaya pemerintah, tadi kita bagikan kepada sebanyak 61 keluarga stunting,” terangnya.

Upaya nyata pemerintah pada periode kepemimpinan Pj Walikota H Elman ini, patutlah diapresiasi karena bukan cuma stunting tetapi angka kemiskinan dan pengangguran di kota ini mengalami penurunan yang menggembirakan. (Raif)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.