Semenjak Diketuai Fitrianti Agustinda Markas PMI Kota Palembang Banyak Kemajuan


Palembang, Liputansumsel.com,- Sayuti salah satu warga kota Palembang sangat berterima kasih adanya markas PMI yang  bergerak di bidang  kemanusiaan, seperti bencana alam, kebakaran, banjir, kecelakaan dan orang tenggelam.


Menurut warga jl. Talang Kerangga ini ketika ada bencana kebakaran PMI markas selalu siap untuk membantu para korban, tidak hanya itu ketika ada korban tenggelampun kita selalu melihat para relawan PMI sigap dalam melakukan segala hal.


"Selaku warga kota Palembang kami sangat bangga atas tindakan yang telah dilakukan oleh para relawan PMI, Baik itu tentang sosial maupun tentang pengorbanan ketika ada bencana",kata Sayuti saat dibincangi, Senin(19/08/2024).


Sayuti menambahkan,  tidak banyak orang yang bersedia untuk menjadi relawan PMI, disamping mempertaruhkan nyawa ketika ada bencana para relawan PMI juga mengorbankan waktu tidurnya karena harus selalu standby ditempat.


Sayuti berharap kepada masyarakat agar dapat menjadi bagian perjuangan relawan PMI 


Di tempat terpisah  saat dibincangi di ruang kerjanya di jalan Cempaka Dalam No.42A, 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang Kepala Markas Fauzi mengatakan, sejauh ini banyak kegiatan yang telah dilakukan Markas PMI Kota Palembang seperti membina siswa mulai dari SD, SMP dan SMA untuk memperkenalkan tentang PMI.


Fauzi menambahkan,selain itu kita melakukan pelatihan bagi relawan sebelum di terjunkan kelapangan agar jangan sampai salah dalam melakukan penanganan di lapangan.


"Kami dari pihak Markas PMI Kota Palembang sangat mengandalkan Posko 24 jam dengan 16 relawan yang bekerja sip dan setiap sip berisikan 4 relawan yang standby 24 jam untuk membantu masyarakat dalam hal penanggulangan bencana", paparnya.


Lebih lanjut Fauzi menuturkan bahwa sudah banyak kemajuan yang dialami markas PMI kota Palembang semenjak di Ketuai Oleh Ibu Fitrianti Agustinda.


"Sebelumnya markas PMI ini seperti tidak terawat dan berdebu, namun atas perintah Ketua PMI Kota Palembang Alhamdulillah Markas PMI ini kita bersihkan dan kembali berfungsi kembali dan ketua juga memberikan alat  Rig yang tersambung langsung ke polisian, PBK dan lainya sehingga apapun kejadian bencana yang ada di Palembang langsung tersambung ke Kami", jelasnya.


Itulah fungsi yang paling penting dari Markas PMI Kota Palembang untuk membantu menanggulangi seluruh bencana yang ada di Kota Palembang, tutup Fauzi selaku ketua Markas PMI Kota Palembang.


(Armin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.