Semarakan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 ,Pemerintah Kecamatan Kalidoni Gelar Berbagai Perlombaan.


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Tahun 2024, Pemerintah Kecamatan Kalidoni gelar berbagai Perlombaan.


Camat Kalidoni M. Rama Cahya Putra, S.STP,MM menyampaikan bahwa kegiatan yang terlaksana tahun ini melibatkan berbagai unsur seperti seluruh pegawai di Kecamatan Kalidoni, Kelurahan dan PPK baik Kecamatan sampai Kelurahan.


"Menyambut Hari bersejarah tahun ini kita menyemarakan dengan berbagai perlombaan yang berlangsung di Aula Kecamatan Kalidoni,"ujar Rama ,Kamis (22/08/2024).


Adapun rangkaian kegiatan yang dirancang dalam menyambut HUT RI kali  ini, dirinya mengatakan tidak hanya sebatas perlombaan akan tetapi sebagai bentuk menyemarakan sekaligus wujud syukur atas kemerdekaan yang kita rasakan sampai saat ini.


"Alhamdulillah kita dapat melaksanakan berbagai perlombaan dengan baik. Tentunya ini menjadi bentuk wujud syukur kita semua ,sekaligus memupuk kekompakan dan menjadi ajang tali silaturahmi berbagai unsur mulai dari tingkat kecamatan sampai tingkat  kekelurahan,"ungkapnya.


Adapun berbagai kegiatan perlombaan yang diadakan mulai dari lomba tarik tambang ,lomba makan kerupuk,lari karung, lomba makan mie, lomba masak nasi goreng ,joget balon, dan pemberian dopres.


"Antusias dalam kegiatan tahun ini sangat luar biasa. Untuk memperingati kemerdekaan tahun ini tidak hanya dilaksanakan pihak Kecamatan saja bahkan tiap-tiap kelurahan juga mengadakan kegiatan perlombaan ,"ujarnya.


Rama juga menyampaikan memaknai kemerdekaan ini tidak hanya sebatas seremoni saja melainkan perlu bersama menghayati bagaimana para pejuang terdahulu rela berkorban demi kemerdekaan Republik Indonesia,tinggal Kita lanjutkan kemerdekaan ini dengan  mengisinya dengan hal-hal positif serta jadikan pandangan hidup dalam mementingkan negara kita dalam kesatuan berbineka tunggal Ika.()

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.