Rencana Tahun Depan, Gedung Baru 10 Lantai RSUD Dr H M Rabain Dibangun


Muara Enim, Liputansumsel.com---Rencana Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengembangkan RSUD Dr. H. M. Rabain dengan membangun gedung 10 lantai khusus untuk penanganan penyakit Kanker, Jantung, Stroke dan Uronefrologi (KJSU) terus dimatangkan melalui Rapat Persiapan dan Paparan Rancang Bangun Gedung KJSU yang dihadiri langsung oleh Pj. Bupati Muara Enim, H. Henky Putrawan, S.Pt., M.Si., M.M di Gedung Serbaguna RSUD Dr. H. M. Rabain Muara Enim, Senin (26/08/2024).


Pada rapat tersebut, Pj Bupati menyebut pembangunan gedung KJSU akan mulai dilaksanakan tahun 2025 nanti dan dibiayai dengan APBD Kabupaten Muara Enim sebesar Rp 150 miliar.


Pj Bupati menuturkan rencana pengembangan RSUD Dr. H. M. Rabain menjadi 10 lantai menyusul setelah ditetapkannya RSUD. Dr. H. M. Rabain Muara Enim oleh Kemenkes RI sebagai salah satu Rumah Sakit Pengampu di Provinsi Sumatera Selatan dalam program pelayanan penyakit KJSU beberapa waktu lalu. Selain itu, pembangunan gedung baru juga akan menjadikan fasilitas RSUD lebih representatif serta solusi dalam peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 


Melalui rapat yang diikuti Sekda Ir. Yulius, M.Si., serta Kepala OPD dan stakeholder terkait, Pj. Bupati menekankan kepada OPD tekait agar melakukan persiapan matang sehingga proyek tersebut dapat segera dilaksanakan dan selesai tepat waktu. Dirinya berharap hadirnya gedung baru nantinya dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang memiliki kualitas SDM, sarana dan prasarana serta alat kesehatan yang sesuai standar guna mewujudkan masyarakat Muara Enim yang sehat dan sejahtera.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.