PKB Berikan Pembekalan Kader Dengan Pelatihan Sekolah Pemimpin Perubahan


Palembang, Liputan Sumsel.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) gelar Sekolah Pemimpin Perubahan (SPP) Wilayah 8 Sumatera yang dilakasanakan selama 3 (tiga) hari, 13-15 Agustus 2024 di Hotel Santika Premiere Jalan Gubernur H Asnawi Mangku Alam Kecamatan Sukarami Kota Palembang.


Kegiatan tersebut secara resmi dihadiri dan dibuka oleh Ketua Umum DPP PKB, Dr Drs H Abdul Muhaimin Iskandar MSi dengan sapaan akrabnya Cak Imin didampingi Ketua DPW PKB Sumatera Selatan (Sumsel), Drs Ramlan Holdan sebagai tuan rumah pelaksanaannya.


Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan mengatakan bahwa Sekolah Pemimpin Perubahan merupakan model dari pendidikan organisasi di PKB untuk kader-kader yang duduk di Legislatif baik DPRD Kabupaten Kota, Provinsi maupun DPR RI.


“Dalam SPP ini, kita memberikan materi-materi tugas dari kedewanan maupun di Pemerintahan, yang diikuti oleh seluruh anggota Legislatif baik yang sedang menjabat maupun terpilih dalam Pemilu 2024,” katanya saat diwawancara awak media, Selasa (14/8/2024).


Ia terangkan bahwa SPP wilayah delapan merupakan wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) yang terdiri dari 5 (lima) Provinsi yaitu Sumsel, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung (Babel) dan Lampung.


SPP digelar sebagai langkah strategis dalam rekrutmen pemimpin bangsa sekaligus upaya memperkuat Partai Politik (Parpol) dengan seluruh dinamikanya menuju parpol yang mandiri, kuat serta matang secara kelembagaan.


“Dengan mengikuti SPP para legislatif tersebut memiliki perspektif dan cara pandang yang utuh serta matang dalam kapasitasnya sebagai wakil rakyat untuk menjalankan tugasnya” terangnya Ramlan.


Lanjut Ramlan ungkapkan bahwa usai membuka SPP, Ketum DPP PKB menginginkan para pemimpin partai ini harus siap menyikapi berbagai kondisi perubahan-perubahan di era globalisasi.


“Salah satu bentuk perubahan yang dilakukan yakni mampu mengontrol kinerja legislatif dan eksekutif, tidak hanya di pusat tapi juga hingga ke daerah,” ungkapnya.


Lebih lanjut dia jelaskan SPP digelar sebagai langkah strategis dalam rekrutmen pemimpin bangsa sekaligus upaya memperkuat Partai Politik (Parpol) dengan seluruh dinamikanya menuju parpol yang mandiri, kuat serta matang secara kelembagaan.


“Semoga melalui SPP ini kita dapat mendidik kader-kader PKB sehingga terukur priduktivitas kinerjanya lima tahun kedepan sebagai anggota legislatif,” harapnya Ramlan.


Terakhir Ramlan beberkan bahwa untuk dukungan PKB terhadap calon-calon Kepala Daerah Baik Provinsi maupun Kabupaten Kota akan disampaikan secara serentak.


“Untuk calon Gubernur maupun Bupati dan Walikota yang diusung oleh PKB, seluruhnya final akan kita sampaikan pada, 20 Agustus 2024 mendatang,” pungkas Ramlan (Al)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.