Pj Bupati Henky Putrawan Tegaskan Kepada Seluruh Camat dan Lurah Tidak Terlibat Politik Praktis


Muara Enim, Liputansumsel.com--Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Muara Enim, Pj Bupati Muara Enim H Henky Putrawan SPt MSi MM menegaskan kepada seluruh Camat dan Lurah agar bersikap netral dan tidak terlibat politik praktis dengan salah satu calon. Hal ini disampaikan Pj. Bupati saat membuka kegiatan Sosialisasi Netralitas ASN yang diikuti Camat dan Lurah se-Kabupaten Muara Enim di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda, Jum'at (30/08/2024).


Dalam kegiatan yang dihadiri Forkopimda, Sekretaris Daerah Ir. Yulius, M.Si., dan Kepala BKPSDM Harson Sunardi, S.A.P., M.Si., Pj. Bupati mengungkapkan netralitas ASN merupakan salah satu aspek penting dalam menjaga integritas dan profesionalisme ASN dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.


Untuk itu, dirinya meminta ASN harus tetap pada kedudukan profesionalisme dan jika ASN tidak netral dalam pemilu, dikhawatirkan terjadi konflik kepentingan yang merugikan negara dan masyarakat. 


Lebih lanjut, Pj Bupati berharap melalui sosialisasi yang mengundang narasumber dari Kejaksaan, Kepolisian, Bawaslu dan KPU Muara Enim ini, seluruh ASN mendapatkan wawasan lebih agar dapat bersikap profesional dalam Pilkada ini.


Disamping itu, Pj. Bupati menghimbau agar semua para Camat dan Lurah dapat mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sehingga dapat meningkatkan angka partisipasi pemilu di Bumi Serasan Sekundang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.