Penjabat Walikota H Elman, Menerima Penghargaan Universal Health Coverage (UHC)


JAKARTA. Liputansumsel.com. Penjabat Walikota Prabumulih H. Elman, ST, MM kembali menorehkan prestasi gemilang dalam dunia kesehatan. Kali ini, ia menerima penghargaan atas dedikasinya dalam meningkatkan kesehatan masyarakat melalui Universal Health Coverage (UHC) Tahun 2024, yang berlangsung di Krakatau Ballroom TMII, Jakarta Timur, Kamis (8/8/2024).

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas komitmen pemerintah daerah dalam mendaftarkan penduduknya pada Program JKN.

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, memberikan penghargaan kepada 493 kepala daerah dari 33 provinsi dan 460 kab/kota yang berhasil meraih predikat Universal Health Coverage (UHC), di wilayahnya, dengan cakupan kepesertaan JKN lebih dari 95 persen dari total penduduk.

Direktur Utama BPJS kesehatan, Ali Ghufron Mukti, mengatakan Jumlah kepesertaan JKN per 1 Agustus 2024 telah mencapai 276.520.647 jiwa, atau 98,15 persen dari total penduduk di Indonesia.
Pj. Walikota Prabumulih H. Elman, ST, MM merasa bangga dengan pencapaian ini dan berharap bisa terus memberikan layanan kesehatan terbaik bagi warganya.

“Prestasi ini sangat istimewa dan membanggakan. Penghargaan UHC Award tidaklah yang utama. Tapi terpenting adalah semua masyarakat bisa memperoleh layanan kesehatan secara gratis. Namun, kami tetap berharap masyarakat Prabumulih tetap sehat dan tidak mengalami sakit,” tegasnya.

Sementara itu, Elman juga turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Perangkat Daerah yang telah berupaya bekerja keras dalam meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Prabumulih.
“Ucapan terimakasih saya sampaikan kepada Perangkat Daerah, tim medis, dan yang terkait yang telah bekerja keras dalam memberikan pelayanan kesehatan buat masyarakat, selain itu buat BPJS Kesehatan Kota Prabumulih saya juga menyampaikan terimakasih, karena berkat sinergi inilah Pemerintah Kota Prabumulih dapat meraih penghargaan ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan, bahwa salah satu program unggulannya di bidang Kesehatan saat ini sudah dirasakan oleh seluruh masyarakat di Kota Prabumulih. Terbukti sekarang ini, kita telah berupaya untuk menggratiskan biaya kesehatan melalui BPJS.

“Insya Allah, hal ini terus akan kita lanjutkan dan merupakan komitmen kami dalam meningkatkan kualitas dan cakupan layanan kesehatan di Kota Prabumulih demi mewujudkan Kota Prabumulih yang lebih sehat, sejahtera, dan maju,” bebernya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.