Gerakan Pangan Murah Pemkot Prabumulih, H Elman Konsiten Turun ke Lokasi untuk Bertemu Masyarakat


PRABUMULIH.liputansumsel.com Komitmen pemerintah kota Prabumulih untuk memberikan yang terbaik dengan program pengentasan kemiskinan ekstrim, pengendalian inflasi dan penurunan angka stunting terus direalisasikan dengan berbagai program pro rakyat.

Seperti pagi ini, Pj Walikota H Elman ST MM bersama beberapa OPD di pemerintahan kota ini turun langsung menyapa warga Sindur Kelurahan Sindur Kecamatan Cambai Prabumulih, Kamis 15/8/2024.

H Elman menerangkan hari ini ada sebanyak 2,5 ton beras murah yang disediakan oleh pemerintah melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP).

“Ada 2,5 ton beras yang kita siapkan hari ini dengan harga perkilo nya 59.000 sesuai dengan harga dari bulog atau dari pusat,” terang Elman didampingi Pj Kadis DKP Sumarty SP MSi.

Selanjutnya H Elman menekankan agar masyarakat dapat memanfaatkan pekarangannya untuk ditanami cabai. Karena terkadang harga cabai ini bisa melonjak tinggi.

Salah seorang warga yang sempat kami bincangi yakni ibu Nurlela mengatakan denga program ini dirinya merasa terbantu.

“Terbantu sekali dengan adanya program beras murah dan sembako murah ini,” kata Nurlela.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Alfian SP, dalam kesempatan yang sama mengatakan akan siap support bagi masyarakat yang ingin bertanam cabai di pekarangan rumahnya.

“Kita support jika ada masyarakat yang juga ingin menanam cabe dirumahnya. Bisa disampaikan ke Penyuluh yang ada di kelurahan masing-masing,” jelas Alfian.

Dia menjelaskan jika ada masyarakat yang ingin meminta bibit cabai bisa melalui kelompok tani atau melalui petugas penyuluh lapagan (PPL

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.