BALITA STUNTING DI KOTA PRABUMULIH MENURUN


PRABUMULIH ,liputansumsel.com- Upaya Pemerintah Kota Prabumulih dalam mengatasi stunting membuahkan hasil yang baik. Tentunya hal tersebut tidak terlepas dari berbagai program dan kebijakan-kebijakan yang diimplementasikan oleh Pemerintah Kota Prabumulih selama ini.

Kadinkes Prabumulih, dr. Hj. Hesti Widyaningsih, MM. M.Kes saat mengunjungi balita stunting mengatakan bahwa angka stunting di Kota Prabumulih mengalami penurunan dari sebelumnya 79 kasus turun menjadi 57 kasus dan akan terus dilakukan pengawasan dan pemantauan hingga zero kasus.

Selain stunting, pengentasan kemiskinan ekstrem dan inflasi di Kota Prabumulih juga menunjukkan hasil yang positif. Berdasarkan data terbaru yang disampaikan oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Propinsi Sumatera Selatan M. Wahyu Yulianto, S.Si, S.ST, M.Si pada acara Focus Group Discussion ( FGD) di ruang rapat lantai 1 Pemerintah Kota Prabumulih pada tanggal 30 juli 2024 dan disampaikan bahwa  prosentase kemiskinan di Kota Prabumulih mengalami penurunan dari angka yang semula 11,23% di tahun 2023 menjadi 10,13% pada tahun 2024.

Sementara untuk inflasi, Penjabat Walikota Prabumulih mengatakan bahwa angka inflasi di Kota Prabumulih saat ini masih stabil dan terkendali di angka IPH (Indeks Perkembangan Harga) -3,68  untuk bulan Juli 2024.

Walikota Prabumulih H. Elman, ST., MM mengungkapkan bahwa penurunan angka stunting dan kemiskinan ekstrem di Kota Prabumulih tak lepas dari upaya pemerintah dalam memberikan bantuan dan pelayanan kepada masyarkat.

“Pemerintah Kota Prabumulih memiliki data by name by adress dimana data tersebut yang menjadi kunci untuk melihat tindak lanjut apa yang diperlukan pemerintah untuk mengeluarkan keluarga-keluarga yang masih berada di garis kemiskinan. Beberapa bulan terakhir Pemkot Prabumulih telah mengunjungi rumah-rumah yang memerlukan bantuan dengan menggerakkan seluruh OPD terkait sehingga angka kemiskinan terus terpantau,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara FGD Kepala Badan Pusat Stastistik Provinsi Sumatera Selatan, Moh Wahyu Yulianto.S.Si. M.Si; Kajari Kota Prabumulih, Khristiya Lutfiasandhi, SH., MH;Kapolres Kota Prabumulih, Endro Aribowo S.I.K; Kepala Badan Pusat Stastisik Kota Prabumulih, Ir. Reflin Arda, M.Si dan Seluruh Kepala OPD Prabumulih, Camat dan Lurah Se-Kota Prabumulih.

(Sumber : Diskominfo Prabumulih)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.