Memotivasi Para Pemuda di Prabumulih Untuk Semangat Mengejar Prestasi, KPI Prabumulih Gelar Seminar Motivasi Kepemudaan


 Prabumulih ,liputansumsel.com-  Seminar motivasi dengan tema "Bangga Menjadi Pemuda Prabumulih" yang diusung oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Prabumulih yang digelar di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota berlangsung sukses.


Seminar yang di ikuti oleh pelajar, mahasiswa, dan organisasi kepemudaan, serta dinarasumberi oleh Dr. (c) Kurnia Saleh, SH, MH ini di buka langsung oleh Pj Walikota Prabumulih Elman ST MM, Rabu (31/07/2024).


Dalam sambutannya, Pj Wako Prabumulih Elman mengajak pemuda Prabumulih untuk berperan aktif dalam pembangunan kota. 


“Lewat seminar kepemudaan ini, kita mengajak para pemuda di Prabumulih meningkatkan partisipasinya dalam pembangunan di Prabumulih,” ujarnya.


Elman juga menekankan pentingnya kontribusi pemuda dalam berbagai aspek pembangunan. 


“Pemkot Prabumulih tidak bisa bekerja sendiri dalam membangun Kota Nanas ini. Harus ada kepedulian pemuda terhadap Prabumulih, tidak bisa bekerja sendiri, harus bersama-sama,” jelas Mantan Kepala Bappeda Prabumulih itu.


Selain itu, Elman mengharapkan para pemuda bisa memberikan masukan dan saran kepada Pemkot Prabumulih melalui seminar ini. 


“Sampaikan masukan dan saran kepada Pemkot Prabumulih demi kemajuan Bumi Seinggok Sepemuyian. Lewat gagasan program yang searah dengan pembangunan Kota Nanas ini,” terangnya.


Sementara itu, Ketua DPD KNPI Prabumulih, Aden Thamrin SE, menyatakan harapannya bahwa seminar ini dapat memotivasi pemuda Prabumulih untuk berkontribusi dalam pembangunan kota. 


“Sayang sekali kalau kita hanya jadi penonton tanpa berbuat sesuatu bagi kota yang kita cintai ini,” ucap Aden, yang akrab disapa.


Aden menambahkan bahwa peran serta pemuda sangat penting bagi kemajuan Kota Prabumulih ini. 


"Seminar motivasi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi para pemuda Prabumulih untuk lebih berperan aktif dalam pembangunan dan kemajuan kota mereka," tukasnya.


Di tempat yang sama, Salah satu peserta, Silvi dari SMPN 10, mengaku bahwa dirinya lebih bersemangat untuk belajar dan mengejar cita-cita setelah mengikuti seminar ini. 


“Saya merasa lebih termotivasi untuk terus belajar dan mengejar impian saya,” ujar Silvi dengan antusias.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.