Ketua DPRD Sumsel Menerima Penghargaan “Outstanding Action for Women’s Empowerment” CNN Indonesia Awards 2024


Palembang, liputansumsel.com – Ketua DPRD Sumatra Selatan Anita Noeringhati meraih penghargaan “Outstanding Action for Women’s Empowerment” dalam ajang penghargaan CNN Indonesia Awards 2024.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Direktur Utama Transmedia Warnedy di Palembang Sumatra Selatan, Rabu (10/7/2024).

Anita NoeringHati merupakan perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Sumatra Selatan sejak parlemen ini terbentuk.Ia adalah politisi perempuan yang sangat gigih memperjuangkan affirmative action di Parlemen, khususnya di daerah.

Melalui Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI), Anita memperjuangkan affirmative action untuk kuota 30 persen di parlemen.

Tak hanya itu, Anita juga terus memberikan motivasi terkait perlunya perempuan terjun ke dunia politik dan membawa aspirasi untuk kebaikan masyarakat.

Nama Anita disebut-sebut bakal maju sebagai bakal calon wakil gubernur Sumatra Selatan. Ia mengaku optimis akan diusung Golkar di Pilkada Sumsel.

Sejumlah tokoh dan tamu undangan turut hadir memeriahkan acara ini.Beberapa di antaranya adalah Chairman CT Corp Chairul Tanjung, Pemimpin Redaksi CNN Indonesia Titin Rosmasari, dan Direktur Transmedia Warnedy.

Selanjutnya, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi ArieSetiadi.

Lalu, Ketua DPR RI Puan Maharini, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Pj Gubernur Sumatra Selatan Elen Setiadi, Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin, dan beberapa tokoh lainnya.

CNN Indonesia Awards kali ini akan memberikan penghargaan kepada pemerintah kota/kabupaten, BUMD, serta pihak swasta yang berada di Sumatra Selatan.

Sejumlah penghargaan yang akan diberikan di antaranya Leading Public Service Innovation, Outstanding Digital Innovation for Governance Sustainability, Best Risk Management, Best Dedication in Culture and Tradtional Preservation, hingga Extraordinary Devotion to Unity and Nationalism.

CNN Indonesia Awards sebelumnya diadakan di Makassar pada 21 Maret 2024 dengan tema “Dari Sulsel untuk Nusantara” dan di Bali dengan tema “Dari Pulau Dewata Menuju Kebanggaan Nusantara” pada 13 Mei 2024 lalu. (mhn/ril)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.