Sebuah Kata Motivasi, Ahmad Rizali Sayang dan Peduli Teman Kontrol Sosial


Muara Enim, Liputansumsel.com

Obrolan santai yang berawal dari whatsap group biro Muara Enim menuai banyak tafsir. Kata demi kata kritik hingga saran diutarakan dalam percakapan group tersebut sebagai bentuk motivasi terkesan malah terkadang disalah artikan.


Dari pantauan tim awak media yang mencoba mengkonfirmasi langsung ke Ahmad Rizali yang juga sedang menjabat Pj Bupati Muara Enim menerangkan perihal tersebut agar berimbang melalui saluran komunikasi elektronik pada Selasa (25/6/2024).



Ahmad Rizali menjelaskan, Aku tuh terkadang ngomong apa adanya dan berdasarkan realitas di lapangan. Kawan-kawan yang bertugas sebagai kontrol sosial ini, apakah cuma ini satu-satunya aktivitas mereka dan apakah mereka ini digaji seperti Walhi, ICW, Perludem, Kontras dan sejenisnya.


Mereka ada founding yang membiayai dari luar negeri. Nah teman-teman kontrol sosial di Kabupaten Muara Enim, saya berpikir ada tidak gaji mereka ini. Kalau tidak ada gaji bagaimana hidup sehari hari," ungkapnya dengan penuh kasih sayang.


Lebih lanjut, Disitulah saya berpikir perlu juga mencari pekerjaan lain, yang menghasilkan uang untuk biaya hidup sehari hari bagi keluarga tercinta," tutur Rizali.


Diakhir komunikasi awak media, Ahmad Rizal yang juga Pj Bupati Muara Enim ini menegaskan kata-kata motivasi tersebut hanya merupakan wujud edukasi serta memberi semangat untuk lebih baik lagi di masa yang akan datang dan tidak bermaksud menyinggung apalagi menghina profesi yang menjadi rutinitas kawan-kawan di Muara Enim.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.