Pj Bupati Bersama Danyonif 141 AYJP Lepas 450 Prajurit Satgas Pamtas Yonif 141 ke Perbatasan RI-PNG


Muara Enim, Liputansumsel.com

Pj Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali, M.A, melepas 450 prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 141 Aneka Yudha Jaya Prakosa (AYJP) untuk bergabung menuju Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Wilayah Republik Indonesia dengan Papua Nugini, Rabu siang (12/06/2024) di Lapangan Sai Sohar Yonif 141 AYJP Desa Karang Raja Kecamatan Muara Enim.


Selaku inspektur upacara, Pj Bupati berpesan agar para prajurit yang akan bertugas selama 1 tahun ini dapat sukses melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya dan berharap semuanya kembali pulang dalam keadaan yang sehat.


Dalam arahannya, Pj Bupati menekankan bahwa tanggung jawab ini merupakan tugas mulia dalam menjaga kedaulatan negara sehingga para prajurit harus bangga dapat terpilih menjadi garda terdepan bagi seluruh rakyat Indonesia.


Pj Bupati pun yakin bahwa tidak hanya dirinya yang merasa bangga, namun juga seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim sehingga dirinya berpesan agar para prajurit dapat menjaga nama baik kesatuan maupun Kabupaten Muara Enim. 


Dirinya pun mendoakan keselamatan dan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa kepada seluruh para prajurit yang rencananya akan ditempatkan di Kabupaten Merauke, Kabupaten Mappi dan Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan ini.


Sementara itu Komandan Yonif (Danyonif) 141 AYJP, Letkol. Inf. Syurya Dharma menjelaskan bahwa para prajurit Satgas Pamtas Yonif 141 AYJP ini akan menuju ke Kodam II Sriwijaya di Palembang dan akan kembali dilepas oleh Pangdam II Sriwijaya melalui kapal laut di Pelabuhan Boom Baru menuju Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta.


Selanjutnya akan dilanjutkan pelatihan dan pembekalan selama 1 bulan di Komplek Kostrad Sanggabuana, Kabupaten Karawang, Jawa Barat sebelum kemudian diberangkatkan dengan kapal laut menuju Papua Selatan pada 25 Juli mendatang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.