Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hadiri Open Base Pesawat TNI AU


Palembang, liputansumsel com – Ketua DPRD Provinsi Sumsel Dr Hj RA Anita NoeringHati SH MH hadiri Open Base pesawat TNI AU yang di gelar Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang,Jalan LE.Siagian Sukodadi Kecamatan Sukarami Sabtu (8/6/2024).

Dalam Open Base ini terdiri dari 1 pesawat Hercules C-130, 3 pesawat CN, 5 pesawat F-16 Fighting Falcon, 5 pesawat Hawk 109/209, 1 Heli Caracal H 225 M dan 1 Heli Super Puma H-3213.

Komandan Lanud SMH Palembang Kolonel Pnb Rizaldy Efranza, ST, M.N.S.S mengatakan, hari ini pihaknya menerima kedatangan 10 pesawat tempur untuk melaksanakan latihan komando operasi udara 1 yang akan dilaksanakan di Lanud SMH Palembang sebagai pangkalan aju pesawat tempur.

“Selama ini kita melaksanakan tahun lalu juga dilaksanakan di Palembang pada tahun ini menjadi besar lagi. Hari ini saja ada 6 jenis pesawat TNI AU yang beroperasi hari ini di Lanud SMH Palembang,” ujarnya.

Lanjut, kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Rabu. Pada hari Rabu akan diadakan latihan force down dimana ada pesawat yang dinarasikan ada pesawat asing yang tidak berizin kita paksa turunkan dengan pesawat tempur dan dilaksanakan investigasi di Lanud SMH Palembang.

“Saya sangat berharap pada event ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin termasuk untuk generasi muda agar menjadi kebanggaan dan memperkuat rasa nasionalisme ditambah lagi dengan sinergitas yang ditunjukkan oleh Forkopimda dari Sumsel,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati mengatakan, bahwa ini merupakan suatu apresiasi dari Pemprov Sumsel. Lanud SMH yang dijadikan sebagai tempat latihan pesawat tempur.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada komandan lanud yang sangat luar biasa membawa latihan ini di Lanud SMH. Animo masyarakat yang menyaksikan ini merupakan suatu event yang jarang mereka lihat dan menjadi pariwisata tersendiri. Tentu saja event-event ini akan selalu di gelar di Sumsel seperti juga event yang lainnya,” tutupnya.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan lomba photografi dari Asosiasi Profesi Photografer Indonesia (APFI) Sumsel.

Hadir juga dalam acara tersebut Ketua DPRD provinsi Sumsel Hj. R. A Anita Noeringhati, SH, MH, Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan, Aspidmil Kolonel Chk Askari SH, MH, Kabagops Binda Kolonel Kav Dosi Syamsurizal, Pj. Walikota Lubuklinggau H. Trisko Defriyansa dan Pejabat Provinsi Sumsel dan kota Palembang lainnya. (mhn/ril)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.