PEMKAB Pali Gelar Gerakan Pangan Murah menjelang hari Raya Idul Fitri.


PALI,liputansumsel.com- Suasana semarak menyelimuti Halaman Kantor Bupati PALI, di Kilometer (Km) 10 Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada Senin (01/04/24), saat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI menggelar Gerakan Pangan Murah menjelang hari Raya Idul Fitri.


Acara yang diresmikan oleh Dr. Ir. H. Heri Amalindo, M.M, Bupati PALI, bertujuan untuk memberikan bantuan dan kemudahan bagi masyarakat dalam menghadapi persiapan menyambut hari besar keagamaan.


"Bersama Gerakan Pangan Murah ini, kami berharap dapat memberikan dukungan signifikan bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan menjelang perayaan Idul Fitri," ungkap Bupati Heri Amalindo.


Lebih lanjut, Bupati menyampaikan harapannya agar selain membantu menyediakan bahan pangan, program ini juga dapat membantu menjaga stabilitas pasokan dan harga bahan pangan di pasaran


Tidak hanya menjadi agenda satu hari, program ini akan terus dilakukan seperti yang diungkapkan oleh Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Novita Febrianti. 


Adapun jumlah paket bahan pangan yang disediakan mencapai 1.800 paket beras, gula, minyak sayur, serta 500 paket susu dengan harga yang sudah disubsidi. Novita menjelaskan bahwa terdapat tiga varian paket dengan harga berbeda, memberikan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat



Selain itu, Gerakan Pangan Murah ini juga mendapat dukungan dari beberapa perusahaan yang beroperasi di Kabupaten PALI. "Perusahaan-perusahaan ini turut serta membantu masyarakat dengan mensubsidi harga bahan pangan, dan kami menyampaikan apresiasi atas kontribusi mereka," kata Novita.


Sebelum pelaksanaan program ini, Bupati PALI juga mengikuti apel siaga Gerakan Pangan Murah secara daring bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, menandakan komitmen serentak untuk menggelar program serupa di seluruh Indonesia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.