Ketua K3S Kota Palembang Seakan Intervensi Wartawan


Palembang, Liputansumsel.com,-Beredar Video yang memperlihatkan 12 orang oknum diduga Kepala Sekolah yang sedang asik menikmati acara  arisan bulanan.


Didalam video tersebut terdengar salah satu oknum yang diduga Kepala sekolah  mengatakan, ini ye kalau aku yang menguncang beredar(red-Video ini) dan kamu kirim ke group Kepsek (Kepala Sekolah) dan nyampai di diknas(Dinas pendidikan) kota Palembang.


Diketahui didalam video tersebut acara arisan bulanan itu digelar pada tanggal 6/5/2024 dan bertulisan, Alhamdulillah silaturahmi bulan 20 orang KS (Kepala Sekolah) yang belum bisa datang mudah2 full kumpul semua.





Yang lebih parahnya lagi terlihat sangat jelas  oknum yang diduga kepala sekolah asik berjoget sambil duduk dan menggeleng gelengkan kepala dan memainkan jari tangannya.



Belum diketahui secara pasti dimana tempat serta lokasi dan siapa saja12 orang diduga  Kepala Sekolah tersebut, dan 20 orang  KS(Kepala Sekolah) yang  diduga sering bersilaturahmi bulanan itu.


Sementara itu, Ketua K3S Kota Palembang Mat Genti mengatakan, kita inikan masih bekawan, dindo kan tahu dengan aku jadi hampir dengan seluruh kepala sekolah tahu semua dengan aku, artinya kepalangan kita baik itulah tadi kalau bisa kami ini dijaga prinsipnya seperti  itu.


Menurutnya (Red-Mat Genti) kalau acara acara seperti itu kan biasa, dalam artian kalau diluar jam kerja ya silah silahkan saja, kan seperti itu.


"Acara arisan itu jam dua ya bu artinya mereka itu (red-oknum kepala sekolah yang gelar arisan) sudah diluar jam kerja, jam 06:40 itu finger print kemudian jam dua kan habis, aku rasa silahkan silahkan saja jika mereka mau ngopi di jam segitu", ujar Mat Genti saat memberikan klarifikasi di Kopi Tiam Rajawali, Selasa, 21/5/2024.


Mat Genti Menambahkan, Aku rasa tidak ada masalahkan seperti itu, nah jadi dindo untuk yang tadi itu dan oleh karena kita sudah sama baik dan awak sering juga kesekolah sekolah dan sering ketemu dengan kawan kawan kalau bisa hal hal seperti ini ya sudah ditutup aja, itu permohonan dari kita.


 Jadi begini, Lanjut Mat Genti, kami ini dibantulah jika kami ini ada apa apa ya dikasih tau/diperingati karena kesalahan ataupun kehilapan itu biasa namanya manusia kan, dan itu perlu diketahui mereka itu sudah diatas jam dua(acar arisan) laporan dari ibu ibu itu yang mengadakan arisan itu sudah diatas jam dua dan itu silah silahkan saja.


Saat disinggung adanya dugaan istri pejabat Pemkot Palembang(Mantan Petinggi di Diknas Pendidikan) yang ikut serta dalam acara arisan itu, Mat Genti selaku Ketua K3S Kota Palembang terlihat seakan risih ditanya.


"Saya tidak ikut acara arisan itu dan coba tanya sama yang ikut dalam arisan", ujar Mat Genti.



"Ku ulangi lagi bahwa, kita tidak usah muter muter sekarang prinsipnya sudah cukup dan tutuplah", tegas Mat Genti terkesan seperti mengintervensi wartawan, 


Bukan mengintervensi itukan permohonan kita,  kalau misalnya situ tidak mau nutup itu kan hak situ(wartawan)dan aku tidak bisa melarang, itu kalau bisa jika tidak  bisa dipaksakan juga kan itukan hak kalian, Tutupnya.


Mengutip perkataan Mat Genti seakan Mat Genti selaku ketua K3S Kota Palembang telah dibohongi oleh oknum Kepala Sekolah yang melapor kepadanya, karena kenyataan dilapangan acara arisan itu pada jam 13:23 WIB 


Hingga berita ini ditayangkan belum ada tanggapan dari PJ. Walikota,  Inspektorat dan Disdik Kota Palembang.


(Armin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.