Ajak Wartawan Firdaus Ketua K3S Kota Palembang Terkesan Intervensi Wartawan


Palembang, Liputansumsel.com,-Didampingi 3 orang guru Ketua K3S Kota Palembang Mat Genti mengklarifikasi terkait adanya dugaan 12 orang oknum guru Menggelar acara arisan diwaktu jam kerja.

 "kita inikan masih bekawan, dindo kan tahu dengan aku jadi hampir dengan seluruh kepala sekolah tahu semua dengan aku, artinya kepalangan kita baik itulah tadi kalau bisa kami ini dijaga prinsipnya seperti  itu"Ujar Mat Genti.

Menurutnya (Red-Mat Genti) kalau acara acara seperti itu kan biasa, dalam artian kalau diluar jam kerja ya silah silahkan saja, kan seperti itu.

"Acara arisan itu jam dua ya bu artinya mereka itu (red-oknum kepala sekolah yang gelar arisan) sudah diluar jam kerja, jam 06:40 itu finger print kemudian jam dua kan habis, aku rasa silahkan silahkan saja jika mereka mau ngopi di jam segitu", Kata Mat Genti saat memberikan klarifikasi di Kopi Tiam Rajawali, Selasa, 21/5/2024.

Mat Genti Menambahkan, aku rasa tidak ada masalahkan seperti itu, nah jadi dindo untuk yang tadi itu dan oleh karena kita sudah sama baik dan awak sering juga kesekolah sekolah dan sering ketemu dengan kawan kawan kalau bisa hal hal seperti ini ya sudah ditutup aja, itu permohonan dari kita.

Jadi begini, Lanjut Mat Genti, kami ini dibantulah jika kami ini ada apa apa ya dikasih tau/diperingati karena kesalahan ataupun kehilapan itu biasa namanya manusia kan, dan itu perlu diketahui mereka itu sudah diatas jam dua(acar arisan) laporan dari ibu ibu itu yang mengadakan arisan itu sudah diatas jam dua dan itu silah silahkan saja.

"Ku ulangi lagi bahwa, kita tidak usah muter muter sekarang prinsipnya sudah cukup dan tutuplah", tegas Mat Genti terkesan seperti mengintervensi wartawan, 

Bukan mengintervensi,(Kata Mat Genti) itukan permohonan kita,  kalau misalnya situ tidak mau nutup itu kan hak situ(wartawan)dan aku tidak bisa melarang, itu kalau bisa jika tidak  bisa dipaksakan juga kan itukan hak kalian, Tutupnya.


Mengutip perkataan Mat Genti seakan Mat Genti selaku ketua K3S Kota Palembang telah dibohongi oleh oknum Kepala Sekolah yang melapor kepadanya, karena kenyataan dilapangan acara arisan itu pada jam 13:23 WIB.


Menurut informasi yang dihimpun terungkap Ketua K3S Kota Palembang Mat Genti mengajak Wartawan yang bernama Firdaus untuk hadir dalam klarifikasi itu, "Ya aku diajak oleh Pak Mat Genti dan aku ajak budak budak(Red-rekan Wartawan lain), dirimukan tau aku dekat dengan ibu Ruzki", kata Firdaus dari hasil penelusuran.


Kami disini monitor apa yang terjadi disini, kalu sejalan dengan aku kuangakat(Red-tayang berita) kalau tidak sejalan tidak kuangkat (red-berita)karena aku punya prinsip seperti itu, aku datang kesini investigasi dan aku wartawan investigasi, ucap Firdaus didepan para wartawan dan kepala Sekolah.


Wajar saja Ketua K3S Mat Genti diduga berani mengintervensi wartawan mungkin dirinya merasa sudah didampingi oleh Firdaus selaku wartawan juga.

(ARMIN)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.