Sinergitas Forkominda Prabumulih, Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Prabumulih


PRABUMULIH,liputansumsel.com – Pemkot Prabumulih melalui Kesbangpol mengelar rapat kordinasi bersama jajaran Forkompinda di lingkungannya, Rabu, 26 Juni 2024.

Rakor tersebut dipimpin Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM dalam rangka jelang persiapan Pilkada Prabumulih 2024 di Ruang Rapat Lantai 1, Gedung Pemkot.

Bertemakan ‘Sinergitas Forkopimda Dalam Rangka Kesiapan Pilkada Serentak 2024’, diharapkan Pilkada di Prabumulih berlangsung sukses dan aman serta kondusif.

Elman, sapaan akrabnya memberikan arahan, rakor bersama Forkopimda dalam rangka persiapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 di Kota Prabumulih.

“Dengan tema kita ambil  memperlihatkan semangat kolaboratif, semangat persatuan dibutuhkan perubahan positif untuk Kota Prabumulih,” pesannya.

Kata suami Hj Windriana ini, pelaksanaan Pilkada dilaksanakan pada 27 Nopember 2024, sesungguhnya merupakan konsekuensi diambil dari konsitusi sehingga penyelenggara Pilkada diharapkan dapat menjalankan tugas penuh integritas netralitas dan profesionalisme.

Ia mengingatkan akan pentingnya memastikan keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada, bersama-sama menjaga agar pelaksanaan Pilkada berjalan dalam suasana kondusif dan aman.

“Momentum rakor ini menguatkan langkah langkah strategis diambil sehingga pilkada berjalan lancar, aman dan sukses. Sesuai dengan langkah strategis apa diambil TNI-Polri dan Kejari,” ucapnya.

Ia juga berharap kehadiran unsur Forkopimda, ini akan memudahkan konsolidasi dibangun guna mensiasati rapam potensi konflik muncul. Melihat situasi dilapangan agar bisa menjaga kondusifitas Stabilitas politik.

Selanjutnya, ia mengingatkan kepada para ASN Kota Prabumulih mampu menjaga netralitas demi mewujudkan kondusifitas ada di Kota Prabumulih agar masalah netralitas ASN ini bisa dipertahankan.

“Kita mengimbau kepada semua pihak khususnya KPU dan Bawaslu tetap menjalin komunikasi baik bersama pemerintah daerah,” tutupnya. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.