Pj Wako Prabumulih : Lanjut Bawang Merah, Bawang Putih, dan Cabai


 PRABUMULIH, liputansumsel.com – Pemkot Prabumulih melalui Distan sukses melakukan penanaman jagung dan telah panen di Lahannya berada di belakang perkantorannya.

Masih dalam upaya menjaga inflasi daerah, mengajak masyarakat memanfaatkan lahan pekarangannya agar lebih bermanfaat.

Lahan Pemkot Prabumulih, ke depan akan ditanami bawang merah. Lalu, bawang putih, cabai serta lainnya.

“Ini solusi kita lakukan dalam rangka menjaga stabilitas harga cabai, bawang merah, bawang putih, dan lainnya. Apalagi, waktu tanamnya tidak terlalu lama dan bisa panen,” ujar Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM ketika dibincangi awak media, belum lama ini.

Nanti, kata dia, Distan menyediakan bibit sekaligus melakukan penanaman bibit bawang merah, bawang putih, cabai, dan lainnya. “Kita optimis, kalau hal itu secara rutin dilakukan harga cabai hingga bawang putih dan bawang merah bisa dikendalikan. Apalagi, selama ini harganya terkadang naik turun dan memberat masyarakat,” kata suami Hj Windriana ini.

Harapannya, langkah Pemkot Prabumulih ini bisa didukung masyarakat baik itu lewat kelompok tani, ataupun masyarakat secara pribadi. “Tidak punya lahan, bisa memakai media polibek menanam cabai. Baik itu, bawang merah dan putih. Setelah budidaya, dan panen masyarakat akan merasakan sendiri manfaatnya,” pungkasnya. (

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.