Hadiri Manasik Umroh Pemkab PALI, Ini Pesan Bupati


PALI,liputanSumsel.com,–Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatra Selatan yang diwakili Assisten III administrasi umum Haryono S.H, M.H menghadiri pelaksanaan pembekalan teknis persiapan (manasik) umroh yang digelar oleh PT Samira Ali Wisata di Guest House Rumah Dinas Bupati. Senin (08/4/2024)


Sebagai informasi, sebanyak 220 calon jamaah Umroh Kabupaten PALI dalam waktu dekat akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah menjalani ibadah Umroh.


220 Jamaah yang merupakan masyarakat PALI dari berbagai kecamatan,diantaranya 80 jamaah diberangkatkan tanggal 11 april yang pembiayaannya dibayarkan Pemkab PALI (Gratis) sebagai bentuk kepedulian terhadap nilai-nilai keagamaan dan 140 jamaah diberangkatkan tanggal 15 april dengan biaya mandiri atau menggunakan biaya sendiri dengan program umroh syawal bareng mang heri.


Dalam sambutannya,Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang diwakili Assisten IIII administrasi Haryono S.H, M.H., berpesan ke pada para jamaah yang diberangkatkan Umroh selalu menjaga kekompakan,serta jaga nama baik daerah.


Terlebih pada para jamaah agar menjaga kesehatan fisik dan menjaga pola makan. Mengingat, ibadah Umroh merupakan ibadah fisik.


“Selain itu yang paling amat penting yakni luruskan niat hanya karena Allah. Perbanyak Istighfar dan sabar. Kami doakan semoga ibadah umrohnya mabrur,” kata Haryono


Mantan kabag hukum ini juga berpesan, kiranya ke pada para jamaah mendoakan kebaikan untuk daerah dan para pemimpin PALI.


“Jangan lupa doakan daerah kita ini kedepan agar lebih maju. Kemudian doakan pula semua para pemimpin kita diberikan kesehatan, keberkahan hidup. Dan tidak lupa kami minta doa ke pada masyarakat PALI semoga kegiatan yang mulia ini berjalan sukses tanpa ada halangan sedikitpun,” pintanya


Sementara, Direktur Samira Ali Wisata dalam hal ini diwakilkan kepala cabang samira Palembang Mukti, S.SOS. S. E. selaku pihak pelaksana keberangkan Jamaah Umroh asal Kabupaten PALI, mengungkap, kegiatan Umroh dilaksanakan selama lebih kurang 9 hari untuk keberangkatan tanggal 11 april dengan biaya dari pemkab PALI, dan 12 hari keberangkatan tanggal 15 april dengan biaya Mandiri


Pihaknya juga memastikan segala persiapan pemberangkatan jamahan umroh PALI sudah final 100 persen.


Manasik umrah bagian dari pembekalan awal agar para calon jamaah tidak bingung dan sudah mengetahui proses serta gambaran pelaksanaan ibadah umrah nantinya.


Hadir dalam pembukaan manasik umroh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten PALI, Asisten III, Kepala Cabang Samira Palembang, Perwakilan Samira PALI dan para peserta manasik umroh

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.